Fenomena Ucapan: HBD WYATB

Birthday Cat
Cie yang kalo friendlistnya di Facebook ulang tahun, langsung ketik di wallnya, “HBD WYATB.” Meaningfull banget ^^ Oke lah ya, yang penting udah ucapin. Belom tentu kenal juga.
Kera sakti.jpg
Emang kita berada di zaman digital di mana banyak sarana untuk membantu kita berkomunikasi dengan cepat. Zamannya Sun Go Kong, lu mau ke barat aja kudu selangkah demi selangkah buat bisa nyampe, belum ada Tesla.
Kissenger
Sebelum tahun 90-an, LDR (long distance relationship) lebih menantang karena belum ada Skype, email, Whatsapp dst. Sekarang jangankan apps buat chatting, udah ada Kissenger, hardware yang ngasih lo experience berciuman dengan partner dari jarak jauh. No komen pak. (Source)

Social Media Indonesia
Menurut “Digital In 2017 Global Overview” dari We Are Social, penetrasi pengguna internet di Indonesia per Januari 2017 sudah mencapai 51%

 

Social Media Indonesia
Dan rata-rata waktu masyarakat Indonesia yang terpenetrasi internet tadi untuk berselancar di dunia maya juga cukup lama sih
Social media indonesia
Angka pengguna smartphone juga sangat tinggi. Pernah ngalamin nggak, makan bareng di meja makan, tapi semua pegang handphone. Kan kesel.
Social media indonesia
Nah ini nih. Setelah banyaknya orang-orang yang pada main Facebook tiap hari, kan kelihatan tuh ya notif temen-temen di friendlist yang ulang tahun. Ngucapinnya jadi gampang deh.

 

BACA JUGA: Memilih Circle Terdekat

hbd
Terus muncul deh fenomena “HBD WYATB” yaitu ketika lo ucapin ucapan selamat ulang tahun yang ucapannya disingkat-singkat, pendek-pendek, seakan ke temen yang kenal doang nggak deket-deket banget, malah mungkin nggak kenal tapi temenan aja di social media. Seakan-akan “yang penting udah ucapin ya.”

 

Kalo gue tebak beberapa fakta di balik fenomena HBD WYATB:

  1. Orang yang dapet text kayak gini di wall social medianya, dibilang seneng juga nggak gimana-gimana, ya tapi beberapa memilih ngelike postingannya atau komen “thank you ya :D” atau pesan balasan lain yang dicopas aja gitu.
  2. Mungkin untuk yang sedang mengalami fenomena ini nggak benar-benar merasakan shenang akan ucapan yang kayak “niat” dari teman social medianya (belum tentu temen di dunia nyata juga sih, jadi yaudah aja gitu).
  3. Sebagian males mengalami fenomena HBD WYATB sehingga memilih hide tanggal ulang tahunnya di profile. Biar orang yang nggak deket-deket banget nggak tau dia ulang tahun terus ngeHBDin dia.
  4. Mungkin orang yang ngetik “HBD WYATB” juga nggak bermaksud menuh-menuhin wall sosmed, cuma pengen ucapin aja kok. Nggak salah kan.

 

BACA JUGA: Tentang Sesuatu Yang Berharga

BACA JUGA: Bagi Tuh Rejeki, Jangan Bagi Sampah!

BACA JUGA: Temen Beneran Nggak Minta Harga Temen Apalagi Gratis

 

Gue percaya kalau memang niat bisa kelihatan dari aksinya. Walaupun harapan dan doa untuk orang lain nggak harus diomongin kemana-mana.

Cat friend
Kalo untuk teman-teman dekat kayaknya lebih asik kalau mau ngucapin ucapan selamat ulang tahun minimal di japri chat aja, di group internal yang isinya inner circle, atau kalau emang deket banget, by phone juga gemes. Ketulusannya lebih terasa kayak manisnya sirup yang di iklan tipi. Walau nggak semua orang ngerayain ulang tahunnya ya, tapi untuk sebagian orang, moment ulang tahun ini jadi salah satu kesempatan untuk menunjukan cintanya kepada orang terdekat. Azek.
650fa4f6d721280122a5f518122cef3a.jpg
Nemu meme ini, entah kenapa terasa syahdu dan pengen masukin ke artikel ini hahahaha.

Ya nggak apa juga sih, dengan adanya fenomena HBD WYATB, ucapan yang lebih niat akan terasa lebih istimewa buat yang berulang tahun. 

 

Peace.

Fenomena Ucapan: HBD WYATB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s