Pernah Amsiong

Go massage 1
Satu hari badan gue capek, baru sampai apartemen jam setengah 11 malam karena ada beberapa meeting dari pagi. Terus, iseng aja gue coba pesen Go-massage, kali aja hoki, ada mbak tukang pijetnya yang mau ngeladenin gue. Lumayan bisa hilang kali ya capeknya kalo dipijitin 1 jam gitu.

Tuh kan gue hoki. Ada Mbak Go-massage yang menerima job dari gue di aplikasi Gojek. Dia confirm datang jam setengah 12 malem. Karena hari itu gue udah merasa badan gue lelah kayak roti panggang yang lembek gara-gara kebanyakan mentega sama meseseres, gue pikir yaudahlah gue tungguin aja si Mbak. Lelah hayati.

Karena di apartemen tempat gue tinggal kalau mau naik harus pakai kartu akses, pas dia dateng gue jemput ke lobby. Tapi terus gue keder juga kan sebenarnya. Kok Mbaknya mau sih malem gitu. Setengah jam lagi sepatu kacanya jadi sendal jepit gimana coba?

Lalu sambil gue dan Mbak Mbak Go-massage naik dari lobby ke unit kamar gue di atas, gue memulai percakapan.

Gue: Mbak, biasa emangnya kerja sampe jam segini?

Mbak Go-massage: saya memang biasanya kerjanya malem, mbak.

Gue: lah emangnya paginya ngapain?

Mbak Go-massage: tidur saya.

Gue: loh kok gitu? Nggak biasanya ya ada yang begini.

Mbak Go-massage: iya soalnya saya sakit kalo kena matahari. Kulitnya kayak korengan mbak.

 

Lelah
Gue: (mencerna perkataan si Mbak Go-massage)

 

Lift
Jawaban si Mbak Go-massage membuat perjalanan ke atas terasa begitu lama. Gue mikir aja gitu.

 

Akhirnya ketika dipijit, kita sambil ngobrol juga. Gue bertanya mengenai jawaban Mbak Go-massage barusan. Singkat kata, dia cerita kalau dia mengalami autoimun dari sejak umur puber. Semakin lama dia terkena sinar matahari, efeknya bisa semakin parah untuk kulitnya. Dari kemerahan, sampai katanya sih korengan. Ga tau juga ya, gue nggak kebayang.

autoimun
Terus gue googling deh

 

Tapi gue berpikir, untungnya Mbak Go-massagenya masih bisa bekerja. Mencari nafkah untuk keluarganya. Terus gue jadi keingat tentang diri gue sendiri sih.

 

Johana Kusnadi TK
Ini gue waktu TK. Lucu kan. Tapi penyakitan. Banget. Gue masih ingat banget, pernah satu kali waktu badan gue masih sekecil ini, kaos gue basah dari dada sampai perut, karena darah mimisan gue yang parah banget. Waktu kecil gue juga pernah muntah darah, terus kata dokter, gue infeksi karena kurang minum air putih.
Johana Kusnadi SD
Nah, itu gue tuh waktu SD. Yang paling kiri, pake topi biru, yang paling banyak gaya. Waktu gue SD, hampir setiap kali upacara bendera gue pasti pingsan. Terus digotong sama guru olahraga gue, dibawa ke ruang guru, terus dikasih teh manis. PADAHAL GUE SARAPAN TIAP PAGI WOIIII KAN MALES YA KOK MALAH SAKIT MOLO SEH!!!

 

Bukan Jojo
Kalau yang ini bukan gue. Gue juga nggak tau ini siapa. Tapi poker-facenya menggambarkan perasaan bete gue. Telat makan dikit sakit, udah makan juga tetep bisa sakit. Keder gak lu
PMR
Dokumentasi 26 Januari 2009, gue jadi anggota PMR (Palang Merah Remaja) di SMA gue. Gue nggak suka lihat orang sakit, pengen semua sembuh. Itu gue yang di bawah, kedua dari kiri. (Source picture)

 

Setelah lulus SMA ada masa sebelum kuliah, di mana gue kerja freelance dari rumah. Kalau mau keluar rumah, seringkali gue bisa ngerasa pusing, mual, atau kayak darah rendah gitu. Dan keadaan yang kayak gitu suka bikin gue males keluar rumah. Tepatnya gue takut kalau keluar, gue bisa kenapa-kenapa.

cry cat
Lalu gue kuliah. Gue inget, di masa itu gue pernah berdoa, please nanti gue pengen bisa punya pekerjaan yang keliling kota, bahkan ke negara lain. Gue pengen banyak belajar. Terus gue pengen bisa kenal banyak orang karena gue percaya kalau network lu bagus, lu bisa pakai untuk bantuin orang.

 

Lalu waktu terus berjalan.

 

pramugari
Gue sempat menjalani berbagai macam pekerjaan dari sebelum kuliah sampai sekarang. Ada satu masa di mana gue sering banget berada di bandara karena gue harus berpindah-pindah kota karena pekerjaan gue. Dan, gue sehat. Jarang bangetlah sakit.
agenda
Padahal waktu itu gue push waktu gue dengan banyak to do list maupun agenda. Tapi jarang sakit. Gue terus berpikir, apa yang mau gue buat. Apa yang mau gue kerjain dan harus bisa gue selesaikan!
sehat
Ya walau gue suka bandel dalam hal jam tidur, begadangan melulu, gue usahain makan sehat. Kalau lagi sadar maksudnya.

 

Dan setelah gue tengok sekarang, banyak hal yang Tuhan izinkan gue lakukan dan alami. Yang dulu gue cuma berani berharap, bermimpi. Karena gue pikir nggak mungkin, karena penyakitan.

 

Langit Tempo
Dokumentasi 4 Desember 2017, gue lari ke loteng kantor karena ngelihat langit lagi bagus banget dari jendela.
Processed with VSCO with hb2 preset
Dokumentasi 18 Desember 2017. Tuker kado di kantor sama team Tempo Institute.
Klan Kusnadi
Dokumentasi 24 Desember 2017, bareng Kusnadi medium (kakak) dan Kusnadi kecil (adik) gue, nongkrong ngopi sambil nunggu jadwal film yang mau kita tonton tiba.
Processed with VSCO with hb2 preset
Gue bersyukur banget dikasih kesehatan pada saat ini. Bisa kerja, berkarya, spend waktu sama orang-orang terdekat (walau gue suka menyendiri). Selamat Natal 2017 dan tahun baru 2018! Semoga tahun 2018 semakin cerah di depan untuk kita semua!

 

Pernah Amsiong

2 pemikiran pada “Pernah Amsiong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s