Gue Nonton Si Juki The Movie

Kemarin gue senang banget. Rasanya kayak imlek. Kenapa?

Sebelumnya gue pernah menulis tentang salah satu sahabat terdekat gue, kucing terliar di dunia, Faza Meonk, di artikel PERJALANAN FAZA MEONK SI KUCING LIAR YANG LINCAH yang menceritakan tentang kisah Faza dari kecil hingga sepintas bagaimana proses perkembangan dia di industri kreatif Indonesia. Dia adalah pencipta karakter fiksi yang bernama Si Juki.

SI Juki
Dan kemarin, 6 Januari 2017, gue nobar Si Juki The Movie bareng kumpulan sahabat yang sudah seperti keluarga. Makanya gue bilang kayak imlek. Gue senang banget, karena semua pada sibuk dan bisa dikumpulin untuk nobar kita. (Source image)

 

opini
Tadinya gue berpikir, kalau bukan si Faza itu teman gue, kayaknya gue nggak bakalan mau bayar untuk nonton film kartun yang kayaknya untuk anak-anak gini. Tapi gue pasti nonton karena mau mendukung teman. Terus tau-tau temen gue yang lain ngomong gini, wow.

 

Tapi ternyata nggak cuma teman gue, tapi Najwa Sihab juga rekomendasi buat nonton, hahaha.

 

🙂

 

Kumpul
Dan akhirnya kita ngumpul dehhhh buat nobar. Walau nggak semuanya bisa ikut, makan bareng dulu, foto dulu, baru deh yang nggak bisa ikutan nobar, cabut. Dari kiri: gue, Timothy Istianto, Benny Fajarai, Putu Agya, Olla Pulandathi, Bagus Wahyu Ramadhan, Peter Christian, Faza Meonk dan Uti.

img_7947

***

Pas nonton, gue banyak banget ketawa karena jokes-jokes receh (emang selera gue receh sih), dan rasanya adem ngeliat banyak lokal konten yang diselipkan. Kadang gue sempet lost sama ceritanya, eh terus tau-tau ketawa receh, terus ngerti lagi deh.

Dan ketika nonton, gue merasa diingatkan oleh karakter fiksi ini atas beberapa nilai -nilai dasar kehidupan yang tadinya gue hampir lupakan.

Tentu menurut gue film ini masih jauh dari sempurna. Tapi gue senang banget sih, ngelihat banyak anak-anak kecil nonton film ini sama keluarganya di bioskop. Rasanya seneng gemes gitu, ngelihat ada karakter fiksi lokal yang dimanage secara serius oleh perusahaan, dan bisa bekerjasama dengan Falcon Pictures untuk diproduksi menjadi film layar lebar dan menghibur banyak orang.

Dan menurut http://filmindonesia.or.id/, sampai saat ini (gue mengetik pada 7 Januari 2018 Pk 03.24 WIB) Si Juki the Movie sudah ditonton oleh 524.107 penonton. Bukan prestasi yang main-main untuk film animasi lokal.

Semoga ini berdampak baik untuk karakter fiksi lokal yang lain. Semoga berdampak nyata untuk industri kreatif kita.

***

Nobar Si Juki
Harus banget deh foto bareng poster filmnya :p Dari kiri: gue, Esa yang juga salah seorang pengisi suara di film ini, Vino, Acung, Timmy bhichaz, Olla, Bagus, dan Kusnadi kecil.
Noba Si Juki
Giliran foto sama si Faza malah posternya nggak kelihatan :p

151881a0-a4ea-4212-b158-dddb48cb6b20

baec3ec7-b6cc-4771-bf07-078b9a4e3fda
Coba tebak Esa mengisi suara sebagai apa di film animasi ini?

 

***

Dan gue ikut senang untuk setiap gesture positif dari teman-teman yang terlibat dalam munculnya Si Juki The Movie. Proud of you guys as always.

Untitled-1Untitled-1

***

Charles
Salah satu postingan di social media Charles, Operational Director dari Pionicon, perusahaan yang memanage karakter Si Juki secara profesional
dimce
Salah satu postingan social media Dimaz Prasetya, Business Director dari Pionicon

 

mamon
Salah satu postingan social media Mamon, penulis cerita Si Juki The Movie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s