Pengen Air Asia Rujuk Sama OTA

Seperti yang udah diberitain beberapa media akhir-akhir ini, Air Asia nggak jualin tiketnya lagi di OTA (Online Travel Agent) seperti Traveloka, Tiket.com, Pegipegi.com, Blibli.com dst.

Apapun sebabnya, gue sebagai konsumen lumayan syedih. Secara gue fakir promo banget. Bukanya gue bilang Air Asia nggak ada promo (nggak tau ya), tapi kalau di OTA, gue merasa dapet benefit lebih seperti bisa langsung compare harga sama maskapai lain. Dan lagi, udah habbit sehari-hari terlalu nyaman dimudahkan oleh OTA yang ngasih gue banyak pilihan dalam satu platform.

Baru-baru ini gue merencanakan trip ke Bali sama sahabat gue untuk pertengahan tahun nanti. Pada tanggal 4 Maret kemarin, gue beli deh tiket bolak baliknya. Untuk tiket berangkat, karena sehari-hari gue mengumpulkan pengeluaran di kartu kredit Citi Garuda Indonesia, gue redeem Garuda Miles gue untuk terbang Jakarta Bali pake Citilink. Yha, soalnya kalau terbangnya pakai Garuda Indonesia, kepotong pointnya lebih banyak hahaha.

Nah untuk tiket pulangnya, setelah lihat Traveloka, dengan maksud compare harga, gue lihat Tokopedia karena banyak promo cashback. FYI biasanya gue bayar 99% tagihan gue pakai Tokopedia karena berbagai macam promo (tapi terakhir nggak karena sistem mereka maintenance untuk pembayaran cc selain CIMB. Karena gue pake Citi Garuda Indonesia, ya wasalam). Dan akhirnya gue beli tiket pulang Bali Jakarta di Tokopedia dengan maskapai Air Asia. Again, karena promo cashback.

Dan setelah ngikutin beritanya, saat ini semakin banyak platform online yang nggak menjual tiket Air Asia lagi. Dan barusan gue ngecek di Tokopedia bahkan juga udah nggak bisa beli lagi.

Apapun sebabnya, gue sebagai konsumen sih merasa lebih dimudahkan kalau bisa melihat berbagai opsi untuk beli tiket di satu platform OTA yang sudah biasanya gue pake. Karena maskapai ada banyak banget, dan faktor penentu beli tiket bukan hanya harga, tapi ada jam, perbandingan dengan persediaan maskapai lain, dst.

 

WhatsApp Image 2019-03-10 at 00.44.08
Gue sampe sempet ngeshare berita dari Bisnis.com di Instagram tentang merosotnya nilai saham Air Asia. Ngelihatnya kayak sayang aja gitu
WhatsApp Image 2019-03-10 at 00.48.20
Dan ternyata yang berharap Air Asia rujuk sama para OTA bukan cuma gue. Source

 

Gue yakin dari Air Asia ada alasan sendiri kenapa sampai nggak jualan tiket lagi di beberapa OTA, tapi ya, ini hanyalah sedikit harapan gue sebagai sobat kismin. Semoga pada rujuk lagi ya 🙂 Kalau pendapat kalian sendiri gimana? Share di komen ya!

Satu respons untuk “Pengen Air Asia Rujuk Sama OTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s