brand featured Journey Thinking

Masker Mahal Kadaluarsa: Buang Atau Simpen di Kulkas?

Jadi, gue punya beberapa masker. Mulai dari masker buat nyabut komedo ke neraka, sampe masker muka yang dipake waktu tidur. Sebenarnya gue nggak serajin itu perawatan, tapi ya berusaha aja yekan. Karena belom cukup tajir buat investasi di tas mahal, jadi investasi berusaha rajin skin care sama perawatan di rumah aja dulu.

Tapi masalahnya adalah, karena maskernya lebih dari satu, dan nggak selalu gue pakai dalam satu rangkaian masker, akhirnya ada beberapa produk yang nganggur.

Kiehl’s Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask
Ini adalah Kiehl’s Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask, masker pertama gue yang gue beli dengan harga cukup mahal (menurut gue). Gue bermasalah sama pori-pori muka yang besar dan di mall iseng ke storenya Kiehl’s. Waktu itu gue beli dengan harga Rp 400 ribuan, kalo sekarang cek di website kecantikan gitu ada yang jual dengan harga Rp. 515.000,-

 

Gue masih inget di masa lalu itu, Mbak di storenya Kiehl’s bilang biar efek ngecilin pori-pori mukanya dapet, gue dianjurkan pakai masker ini seminggu dua kali. Hari itu gue baru tahu kalau masker boleh dipakai sesering itu, maklum newbie. Tapi pada kenyataannya gue pake nggak sesering itu. Minggu lalu, gue lagi mau pake masker ini dan secara iseng gue lihat tanggal expirednya.

Masker kadaluarsa
DHARRR. Masker gue udah kadaluarsa dari April 2019. Sedih banget, tapi ya emang salah gue juga yang jarang make. Isinya masih sekitar 50%.

 

Oke buat menghibur diri, gue mau maskeran dari jejeran masker yang lain.

Face And Body Mask Mask of Magnaminty - Self-preserving
Dan gue ambil deh masker kesayangan yang baru-baru ini gue beli, Face And Body Mask of Magnaminty dari LUSH yang wanginya enak banget mint-mint gitu. Setahu gue di Indonesia belum ada storenya jadi kalau mau beli masker ini harus di jastip online gitu, atau kalau mau ke tokonya langsung paling dekat ada di Singapur. Gue beli dari akun jastip di Instagram.

 

Tapi entah kenapa, karena fakta sebelumnya, gue jadi mau cek tanggal expired LUSH gue. Dan fakta yang gue dapat adalah:

masker kadaluarsa
Nangis nggak lu. Ternyata karena ini produk organin nan handmade, tanggal kadaluarsanya cuma 4 bulan setelah dibuat. Sakhittt.
cat
Mencoba mencerna ini semua. Gila masa gue buang begitu aja kedua masker ini, sayang banget. Gue keinget kata-kata nyokap gue dimana semua barang yang mau dia awetin dimasukin di kulkas dan sepertinya dia percaya setelah kulkasnya rusakpun mungkin tuh barang masih awet.
aman nggak menggunakan masker kadaluarsa
Terus gue Googling dan nemu artikel dari Alodokter.com, coba deh gue baca.

 

Penggunaan masker wajah yang sudah kadaluarsa
Inilah isi artikelnya. Hiks hati ini sakit namun gue akan menurut kepada Dr. Budiono.

 

Ya begitulah. Tapi ya emang ini salah gue sendiri nggak ngecek tanggal kadaluarsanya dan memaksimalkan waktu yang ada untuk pake produk yang masih bagus. Padahal gue secinta itu sama kedua masker ini, enak banget dipakenya.
Mungkin ini jadi pelajaran, kalau sudah beli barang ya dipake. Jangan beli barang yang nggak akan lo pake. Ngapain keluar uang untuk beli barang yang kita suka, nggak dipake, terus akhirnya dibuang. Mendingan duitnya dipake buat beli saham aja kalo kayak gitu 🙂

Kalian ada cerita apa mengenai masker? Pernah mengalami hal yang sama atau mengetahui informasi berbeda buat ngakalin masker kadaluarsa? Share di kolom komentar ya!

 

0 comments on “Masker Mahal Kadaluarsa: Buang Atau Simpen di Kulkas?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: