Video Musik Yang Bikin Terlena #1

Menurut gue musik adalah salah satu mahakarya ciptaan Tuhan. Agung. Musik dapat menyampaikan emosi, negatif maupun positif. Musik menjadi salah satu media untuk menyuarakan isi hati. Seringkali gue menikmati menonton video klip musik favorit. Menikmati waktu sambil menikmati karya musik seniman.

Kali ini gue cuma ingin berbagi beberapa karya musik para manusia yang suaranya bikin jeger, membuat gue sangat menikmatinya. Kali aja kan lagi pada nyari lagu baru buat masuk di playlist. Nemenin lembur. Hahahaha.

Silahkan menikmati.

Lanjutkan membaca “Video Musik Yang Bikin Terlena #1”

Video Musik Yang Bikin Terlena #1

Karya Yang Punya Power

Dari kecil gue suka baca komik. Cuma, waktu kecil kadang kalau ketahuan sama nyokap, yang ada diomelin. Katanya baca komik nggak bikin pinter. Jadi, dulu gue sering banget baca komik yang diumpetin di dalam buku pelajaran gue. Kira-kira begini nih.

baca buku
Tampak depan, berfaedah. (Source pic)
komik
Padahal, dalemnya begini. (Source pic)
read comic meme
Terus ketahuan. Nasib.
Jokowi Juki
Curang. Padahal Presiden Jokowi aja baca komik T__T (Source pic)

Lanjutkan membaca “Karya Yang Punya Power”

Karya Yang Punya Power

Jaminan Kesehatan Tuh Penting Pake Banget

cara gila menolak tawaran telemarketing
Sebelum ada yang salah paham setelah baca judul di atas, gue kasih tau. Gue bukan agent asuransi. Jadi jangan kasih reaksi kayak gini yak! Hahahaha.

 

Oke, cerita dimulai.

Suatu hari gue ketemuan dengan seorang teman yang dulu menempuh pendidikan bareng di SMP Santo Yoseph, Jakarta. Waktu ketemuan, gue kaget, nih anak nggak berubah ya secara fisik dibanding dulu. Kayak sama aja gitu sama dulu ahahahha. Terus dia juga ngomong. “eh kok lo nggak berubah ya Jo? Ahahahahahah.” Trus:

 

“Eh Jo, tapi kok sekarang lo tompelan sih? Dulu kan nggak? Itu idung lo jadi ada tompel gitu.”

“Hah? Ini tompel kan dari dulu ada Ki.”

Heng

Johana Kusnadi TK
Bukti kalau tompel gue udah ada dari sananya. Tuh di hidung sebelah kiri (kanan dari yang melihat foto). Emang di foto ini nggak terlalu kelihatan sih
Johana Kusnadi
Tuh, sampai sekarang tompelnya gak pindah kok. TUH DI SAMPING IDUNG ITU LOH

Ahahaha tapi kalau emang temen gue ga inget yaudahlah ya. Wajar juga sih nggak inget, terakhir ketemu aja pas SMP. Sekarang udah bangkotan. Yaudahlah ya.

 

Memang orang lain nggak punya kewajiban untuk memperhatikan diri kita. Tapi kita berkewajiban memperhatikan diri kita sendiri. Contohnya bagaimana kita memutuskan bekerja di mana, bagaimana pola makan dan apa yang kita asup, bagaimana mengatur keuangan kita, dengan siapa kita bersahabat, dan yang saat ini mau gue bahas adalah mengenai asuransi ataupun bentuk jaminan kesehatan lainnya.

Dompet mahal
Asuransi kesehatan ataupun BPJS itu penting, pake banget. Tapi banyak yang belum mengerti, jadi nggak mau spending uang untuk hal ini. Karena nggak ada benefitnya aja gitu kayaknya. Apalagi kalo dompetnya kayak gini, jaminan kesehatan jadi kayak buang duit ke laut

Gue sendiri dulu mikirnya, dalam asuransi gue akan diharuskan membayar premi tiap bulan, dan kalau tetiba gue kenapa-kenapa maka premi tiap bulan yang gue tanam bakalan hangus. Kayak asuransi mobil gitu. Tapi ternyata asuransi itu ada bermacam-macam!
Lanjutkan membaca “Jaminan Kesehatan Tuh Penting Pake Banget”

Jaminan Kesehatan Tuh Penting Pake Banget

Nenek gue ngehits

Sebelumnya gue pernah bercerita tentang Popo, nenek gue yang walaupun kakinya susah digunakan untuk berjalan, tetapi setiap hari beliau berlatih melangkah tanpa disuruh oleh siapapun. Setiap hari banget loh ini. Sabtu kemarin, 8 April 2017 gue menyempatkan diri menginap di rumah Popo biar nggak jadi cucu murtad. Ashek.

BACA JUGA: Belajar Dari Nenek

Gue sampai di rumah Popo pada sore hari.  Ketika gue tiba, Popo sedang nonton sendirian di rumah karena memang biasanya tante gue yang tinggal di sana punya kesibukan menjaga tokonya di salah satu pusat perbelanjaan gitu. Biasanya tante gue baru sampai rumah jam 7 malam.

Sebagai cucu jelata gue cuma membawakan apel dan anggur untuk Popo dan tante gue. Anyway gue pernah dengar mitos kalau lo nggak bisa diet kalau sedang di rumah nenek. Oke buat gue mitos itu bener. Popo langsung mau masak buat gue. Ha? Masak? Bukanya buat berjalan aja dia harus menggunakan alat bantu ye? Lanjutkan membaca “Nenek gue ngehits”

Nenek gue ngehits

Perjalanan Faza Meonk Si Kucing Liar Yang Lincah

unnamed-1
Ahahahaha baca judulnya kzl. Cuma yaudah, gue mau cerita nih tentang salah 1 teman gue, Si Kucing Liar. Nama bekennya sebagai kreator di dunia kreatif lokal, Faza Meonk. Pertama denger Faza Meonk, kesel gue. Berasa apaan sih, namanya alay gitu. Tapi karena sekarang temenan, yaudah jadi lucu-lucu aja (apaan nih gak objektif gitu gue). Cuma memang nih anak sih gila. Lebih muda dari gue tapi cemerlang banget. Gue emang gak percaya hukum kalo cuma bisa belajar dari yang lebih tua. Kita bisa belajar dari siapapun. Dan dari Faza, gue banyak belajar. (Source pic: doc)

Lanjutkan membaca “Perjalanan Faza Meonk Si Kucing Liar Yang Lincah”

Perjalanan Faza Meonk Si Kucing Liar Yang Lincah

Manusia Itu Bukan Mie Instan

Seringkali gue mendengar ataupun memberikan pendapat mengenai orang di sekitar gue maupun orang yang tidak dikenal secara langsung. Pendapat bisa positif ataupun negatif. Dan, terkadang kenyataannya, opini yang diberikan disuarakan tanpa research sebelumnya.

 

Justin-Bieber-First-dance-justin-bieber-14611162-500-500.jpg
Contohnya, banyak yang nggak suka dengan Justin Bieber karena alasan yang tidak jelas. Sebagian memang tidak memiliki alasan apapun, hanya karena semua orang disekitarnya/ netizen nggak suka aja sama bocah ini. Jadi, ikut-ikutan pendapat orang (Source pic: doc)
justin-bieber-gq-cover-march-2016-002
Nah loh, sekarang Justin Bieber jadi ganteng, terus lagunya enak-enak. Yang dulu ngeledek jadi gengsi mau dengerin lagunya (Source pic: doc)

Lanjutkan membaca “Manusia Itu Bukan Mie Instan”

Manusia Itu Bukan Mie Instan